Kamis, 05 Januari 2012

Dinanti PSS, Almiro Muncul Juga

SLEMAN—Setelah ditunggu-tunggu, Almiro akhirnya muncul di Stadion Maguwoharjo pada Rabu (4/1) sore kemarin.
“Iya, dia [Almiro] baru datang hari ini [kemarin],” kata Asisten Manajer PSS bidang teknik, Bambang Nurjoko, saat ditemui Harian Jogja di Stadion Maguwoharjo. Akibat baru bergabung, tentu saja dia masih harus menjalani proses seleksi seperti pemain lainnya.
Pantauan koran ini, dalam latihan tersebut Almiro langsung berbaur bersama para penggawa Super Elang Jawa, julukan PSS, lainnya. Ia sanggup mengikuti porsi latihan fisik sebelum
ikut dalam latihan taktik sore itu.
Bambang Nurjoko mengungkapkan PSS sangat membutuhkan kehadiran seorang gelandang yang siap pakai. Selain karena stok pemain tengah terbatas, kehadiran seorang gelandang sangat dibutuhkan mengingat pentingnya posisi tersebut yang dibutuhkan saat menyerang maupun bertahan.
Manajer PSS Rumadi sempat mengungkapkan Almiro kemungkinan besar tidak akan diturunkan dalam laga menghadapi PSIS Semarang. Selain karena masih dalam proses penyesuaian bersama anggota tim lainnya, Almiro juga belum tentu langsung dikontrak karena harus menjalani proses seleksi terlebih dahulu.
Almiro sebenarnya akan merapat ke Stadion Maguwoharjo beberapa waktu yang lalu. Namun, agennya ingin mencari klub besar sehingga menunda kehadiran pemain asal Brazil tersebut.
Sementara dalam latihan Rabu kemarin, pelatih Widiyantoro semakin mematang strategi memanfaatkan lebar lapangan guna mengobrak-abrik pertahanan lawan. Para pemain sayap terus dilatih untuk menyisir dari sisi lapangan kemudian memberikan umpan tarik ke duet striker Charles Orock dan Tri Handoko.
Tidak hanya itu, para pemain juga melakukan latihan umpan terobosan di depan kotak penalti. Selain diberikan kepada para striker, umpan tersebut juga diarahkan kepada gelandang tengah dan sayap.(Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar