Minggu, 11 September 2011

PSS mulai latihan taktik

SLEMAN—Meskipun manajemen belum jelas kapan akan terbentuk, para calon punggawa PSS Sleman mulai melakukan tahapan latihan yang lebih serius. Para pemain pun terlihat lebih enjoy dalam latihan.

Pantauan Harian Jogja Sabtu (10/9) pagi di lapangan Temanggal, Purwomartani, Kalasan, Sleman, porsi latihan sudah memasuki tahap implementasi taktik di lapangan, baik dalam menyerang maupun bertahan. Secara perlahan punggawa Laskar Sembada mengikuti pengarahan yang diberikan oleh pelatih kepala, Gusnul Yakin.

Selama dua jam para pemain terlihat serius dan sangat menikmati sesi latihan tersebut karena terasa lebih bervariasi daripada sesi-sesi sebelumnya yang hanya berupa latih tanding. Selain itu, tim juga berlatih variasi umpan, passing serta kerjasama segitiga di depan gawang.

Gelandang sayap Super Elang Jawa, julukan PSS, Steven Anderson Imbiri, mengaku sangat menikmati latihan tersebut karena sudah memasuki tahap yang lebih serius. “Kalau [latihan] yang kemarin-kemarin itu masih biasa-biasa saja,” ujarnya.

Pemain lainnya, Nkomo Bertrand juga mengaku sangat menikmati latihan tersebut karena sudah mulai masuk ke inti permainan sepak bola, di mana organisasi permainan mulai dibangun. “Sudah mulai serius, saya suka,” ujarnya.
Usai latihan, mereka segera kembali ke Mess Cupuwatu untuk menikmati sarapan pagi, kemudian langsung beristirahat. Para pemain asing semisal duo Australia, Andrija Djukic serta Naum Sekalovski, serta Lee Saongmin atau akrab disapa Mini, dari Korea.

Meskipun sudah mulai memasuki tahap yang lebih serius, namun hingga kini para pemain belum mendapat kepastian kapan akan dikontrak secara permanen oleh PSS. Hal itu dikarenakan manajemen PSS belum terbentuk, karena masih ada beberapa persoalan yang belum menemui titik temu, antara para pemangku kepentingan PSS musim lalu serta pihak Real Mataram. Rencananya Senin (12/9) besok akan dialnjutkan rapat pembentukan manajemen.

Jika pembahasan manajemen masih berlarut-larut, dipastikan para pemain bakal hengkang karena sebagai pemain profesional, mereka akan berlabuh di klub yang memberikan kejelasan kontrak. Persiba Bantul sudah mulai mendekati beberapa pemain PSS seperti Fachrudin, Anang Hadi serta Agus 'Grandong' Purwoko.(Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

HARJO CETAK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar