Selasa, 03 Januari 2012

PENDAFTARAN DIUNDUR SAMPAI 31 JANUARI ; PSS Masih Bisa Rekrut Almiro

SLEMAN (KR) - PSS Sleman masih bisa merekrut gelandang asing asal Brasil Almiro Valadares jika layak secara teknis, menyusul diundurnya batas waktu pendaftaran pemain klub peserta Kompetisi Divisi Utama PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS).

“Jika memang layak secara teknis, Almiro masih mungkin
didaftarkan karena saya baru saja mendapat pemberitahuan, kalau batas waktu pendaftaran pemain diundur dari 31 Desember menjadi 31 Januari,” ungkap manajer tim PSS Drs Rumadi kepada wartawan seusai menunggui uji coba PSS melawan klub lokal Sleman, Persada Ngemplak di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin (2/1) kemarin sore.

Pada uji coba itu, PSS menang telak dengan skor 12-0. Pada babak pertama, ‘Laskar Sembada’ unggul 6-0, tiga gol di antaranya diborong striker asal Kamerun Charles Orock. Gol lainnya disarangkan Marwan Muhammad, Andrid Wibowo dan Fachrudin.
PSS yang melakukan sejumlah pergantian pemain, di babak kedua menambah 6 gol lagi. Marwan memborong 3 gol pada babak ini. Basten yang baru masuk pada pertengahan babak ini menyumbang dua gol. Sedang gol lainnya dilesakkan Feri Indarto yang juga baru masuk pada pertengahan babak kedua.

Pada uji coba itu, striker andalan PSS Tri Handoko harus ditarik keluar pada pertengahan babak pertama setelah berbenturan dengan pemain lama. Rumadi berharap cedera Tri Handoko tidak serius sehingga tetap bisa dimainkan saat menjamu PSIS Semarang dalam Kompetisi Divisi Utama PT LPIS, Jumat (6/1) mendatang di Stadion Maguwoharjo. 

Lebih lanjut Rumadi menyatakan, Almiro telah memberi kabar akan datang ke Sleman hari ini. Sebenarnya mantan pemain PSMS Medan ini sudah ingin datang ke Sleman sejak tiga hari lalu. Namun karena dicegah agennya, dia pun membatalkan keberangkatannya dan baru bisa ke Sleman hari ini.

“Dia tetap akan dijajaki dulu kualitasnya sebelum ditentukan kelayakannya untuk direkrut. Kami sama sekali juga belum melakukan negosiasi soal nilai kontrak. Kami baru berani melakukan negosiasi setelah mendapat rekomendasi dari pelatih,” terangnya.
Meski Almiro nanti akhirnya direkrut, namun Rumadi belum bisa memastikan langsung diturunkan saat menjamu PSIS. “Kemungkinan belum berani diturunkan karena butuh waktu adaptasi dengan tim. Namun nanti pelatih yang menentukannya,” imbuh Rumadi.
Meski batas akhir pendaftaran pemain mundur, namun menurut Rumadi, PSS tidak akan menambah pemain lokal lagi karena dirasa sudah mencukupi. 

“Untuk pemain lokal sudah cukup. Tinggal menambah satu pemain asing di posisi gelandang untuk melengkapi dua pemain asing yang sudah kita miliki,” imbuhnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar