Sabtu, 15 Oktober 2011

PSS Jajaki Tiga Pemain Persigo

SLEMAN (KR) - PSS Sleman menjajaki kemampuan 3 pemain asal Persigo Gorontalo dalam latihan di Stadion Tridadi Sleman, Kamis (13/10) kemarin sore. Mereka adalah Marwan Muhammad di posisi gelandang serta dua pemain yang berposisi di wing back, yakni Handri dan Dede.

PSS juga masih menyeleksi kiper asal Persiba Balikpapan Trisandi Utomo yang sudah lebih dulu bergabung dalam latihan. Sedangkan pemain asal PS Krakatau Steel Rony, sudah tidak tampak dalam latihan, kemarin.
Pelatih PSS Widyantoeo mengaku masih butuh waktu, paling tidak dua minggu untuk melihat kualitas mereka sebelum ditentukan kelayakannya. Apalagi latihan hanya dilakukan 3 kali dalam seminggu. Sore ini PSS menjadwalkan pertandingan uji coba melawan klub lokal Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman. 

Sedangkan Manajer PSS Drs Rumadi menyatakan, pihaknya akan terus berusaha melengkapi tim yang direcanakan berjumlah 24 pemain dalam menghadapi kompetisi mendatang.
Menurutnya saat ini PSS sudah memiliki 12 pemain yang telah mempunyai komitmen untuk kembali membela ‘Laskar Sembada’. “Mereka telah mempunyai ikatan batin dengan PSS dan sudah ada kesepakatan, tinggal menandatangani kontrak saja. Tanda tangan kontrak ini baru akan dilakukan setelah ada kejelasan kompetisi,” ungkapnya.

Menanggapi Duslan Lestaluhu yang mengikuti seleksi di PSIM Yogya, Rumadi menandaskan tidak masalah. Menurutnya, Duslan memang masuk 15 pemain lama yang direkomendasikan untuk dipertahankan. Bahkan sudah sempat bergabung kembali dalam latihan PSS. 

“Dia pernah menanyakan ke saya apakah masih dipertahankan dan saya katakan masih. Dia pun mengucapkan terima kasih dan sudah sempat bergabung dalam latihan. Kalau dia akhirnya pindah klub lain, bagi kami tidak masalah. Kami masih bisa mencari penggantinya,” terangnya.   

Mengenai porsi latihan, menurut Rumadi tetap akan dilaksanakan 3 kali dalam seminggu sampai bisa menggunakan Stadion Maguwoharjo kembali. Saat ini PSS tidak bisa menggunakan Stadion Maguwoharjo sebagai mess pemain karena digunakan untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI DIY.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar