Minggu, 16 Oktober 2011

Posisi Agus “Awank” Setiawan Tidak Nyaman

SLEMAN- Kehadiran gelandang senior Persigo Gorontalo Marwan Muhammad di seleksi PSS Sleman mengancam keberadaan Agus “Awank” Setiawan di skuat utama. Pengalaman Marwan dan skillnya menjadi perhatian manajemen dan pelatih Super Elang Jawa untuk memperkuat barisan tengah musim 2011/2012.

Marwan menunjukkan kualitasnya saat uji coba sekaligus seleksi Jumat (14/10) lalu. Fisiknya yang kuat membuat eks kapten Persigo tersebut mudah memenangi bola-bola atas. Selain kemampuannya sebagai pemain yang serba bisa dan efektif bermain di posisi gelandang bertahan dan pengatur serangan.

Kehadiran pemain senior untuk melengkapi skuat pemain muda, kata Manajer Tim PSS  Rumadi memang dibutuhkan saat ini. Dan sosok Marwan dinilai tepat karena pengalamannya tak lagi diragukan. Hanya saja
manajemen masih butuh waktu untuk melihat kualitas Marwan beberapa hari ke depan. ’’Akan kami lihat kualitas terbaiknya hingga satu minggu ke depan. Akan kami proses jika direkomendasikan pelatih,’’ janjinya.

Melihat skuad yang ada sekarang, PSS memang butuh banyak pemain tambahan dari semua posisi. Kiper, pemain belakang, gelandang dan striker. Kebutuhan itu dianggap mendesak, sebab, dari 12 pemain yanga ada, baru 6 pemain yang dinilai layak.

Rumadi mengakui, saat ini pihaknya kesulitan mencari striker senior baik lokal maupun asing. Diantara tawaran yang masuk, kebanyakan pemain muda. Sementara pemain senior, kualitasnya sudah menurun. “Baru Basten, Hermawan dan Tri Handoko yang kita punya. Kami butuh striker yang senior dan punya kualitas,” akunya.

Saat ditanya striker asing yang diincar, Rumadi masih belum punya target. Nama Franco Hitta dan Adolfo Souza sempat muncul. Namun, Rumadi lebih suka pemain yang lebih muda. “Kami masih mendata terus. Sembari menunggu kapan level 2 bergulir. Informasinya, level 2 justru yang akan main duluan,’’ tandas Rumadi. (ita)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar