Jumat, 02 September 2011

PSS serius buru 'El Loco' Gonzales

SLEMAN—Nama ujung tombak Timnas Indonesia, Christian Gonzales, masuk dalam daftar target buruan PSS Sleman musim depan karena PSS hanya akan memilih pemain asing yang sudah berpengalaman untuk direkrut musim ini.
   
Hal tersebut diungkapkan Manajer PSS Sleman, Rumadi, Kamis (1/9) petang. Ia mengakui PSS berminat mendatangkan El Loco, julukan Gonzales, ke Stadion Maguwoharjo mengingat hingga kini permain tersebut belum dipastikan akan memperkuat Persib Bandung musim depan.
   
Selain Gonzales, nama Danilo Fernando asal Brasil yang malang melintang di s
ejumlah klub nasional seperti Persik Kediri dan Persebaya Surabaya juga turut masuk dalam daftar. “Kalau Danilo, agennya sudah mendekati. Selain itu ada juga pemain asal Korea yang ditawarkan,” terangnya.    

Meskipun demikian, manajemen PSS belum menentukan sikap siapa saja pemain asing yang akan direkrut. Musim ini tiap klub mendapatkan jatah empat pemain asing, satu di antaranya berasal dari Asia.
   
Selain menyebut nama-nama di atas, Rumadi juga mengatakan sampai kini manajemen memang belum melakukan pembicaraan kontrak dengan para pemain lokal PSS. Menurut dia, semua akan dilakukan usai Lebaran.
   
Dalam mengarungi musim kompetisi musim ini diperkirakan PSS akan merekrut 23-25 pemain. Jika dikalikan dua pada masing-masing posisi, jumlah pemain adalah 22 orang, ditambah kiper tiga orang, serta dua pemain belakang, yang rawan kartu terkena kartu.
   
Pada latihan perdana usia Lebaran Senin (4/9) mendatang, dipastikan akan banyak pemain dari klub-klub luar DIY yang akan merapat ke PSS. Sejauh ini mereka sudah menghubungi manajemen dan menyatakan ketertarikan untuk berlaga.
   
“Nanti mereka bergabung sekitar tanggal lima,” jelasnya. Ditanya tentang identitas para pemain tersebut, Rumadi enggan membuka karena ia sudah diwanti-wanti oleh pemain untuk tidak disebutkan terlebih dahulu ke media.(Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)
Foto (zimbio.com)

HARJO CETAK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar