Sabtu, 14 Januari 2012

PSS Tunggu Striker Asal Brasil

SLEMAN (KR) - PSS Sleman tengah menunggu kedatangan striker asal Brasil untuk dijajaki kualitasnya. Pemain tersebut pernah merumput di Indonesia dan dijadwalkan tiba di Sleman, Minggu (15/1) malam ini. Diharapkan ia sudah bergabung dalam latihan Senin (16/1) pagi di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

“Striker asal Brasil sudah menjanjikan untuk datang ke Sleman besok malam (malam ini, Red). Tapi saya belum tahu persis
identitasnya. Yang jelas, ia pernah main di Indonesia, sehingga secara administrasi tidak ada kendala untuk direkrut dan langsung dimainkan jika kualitas teknisnya memang sesuai yang kami harapkan,” ungkap pelatih PSS, Widiyantoro kepada KR, kemarin.

PSS masih menyisakan satu tempat untuk pemain asing setelah sebelumnya merekrut Charles Orock dan Bruno Casmir. Semula ‘Laskar Sembada’ ingin menambah pemain asing di posisi gelandang dan sempat menjajaki pemain asal Brasil, Armilo Valadares. Namun karena kualitasnya tidak layak, mantan pemain PSMS Medan ini dipulangkan.

Widiyantoro kemudian mengalihkan perburuan pada pemain asing di posisi striker untuk mempertajam lini depan. Selain itu pada posisi ini memang masih minim pemain. Praktis PSS baru mempunyai dua striker yang didukung jam terbang memadai, yakni Tri Handoko dan Orock. Sehingga jika salah satu tidak bisa dimainkan seperti saat dijamu Persik Kediri, PSS kesulitan mencari ganti.

Beruntung, meski tanpa Orock, PSS mampu menampilkan permainan terbaiknya sehingga berhasil memenuhi target merebut satu poin setelah menahan tuan rumah Persik 2-2 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (13/1) lalu.

“Seharusnya kami bisa merebut kemenangan dalam pertandingan itu. Karena memperoleh beberapa peluang yang seharusnya bisa berbuah gol. Di antaranya melalui Tri Handoko dan Fahrikin yang sudah berhadapan dengan kiper. Namun mereka gagal menyelesaikannya,” ungkap pelatih yang akrab disapa Wiwid itu.

Wiwid mengaku hasil imbang itu sudah bagus dan harus disyukuri. Para pemainnya pun telah mampu menjalankan instruksi dengan baik. Dua gol yang bersarang ke gawang Persik juga melalui proses yang memang telah dipersiapkan sebelumnya. Masing-masing diciptakan Anang Hadi dan Fahrikin.

Seusai menghadapi Persik, malamnya rombongan PSS langsung kembali ke Sleman. Mereka akan kembali menjalani latihan besok pagi untuk persiapan menghadapi  tuan rumah Persis Solo, yang dijadwalkan 21 Januari mendatang di Stadion Manahan Solo.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar