Senin, 02 Januari 2012

PSS Tunggu Kesembuhan ’Gerandong’

SLEMAN (KR) - PSS Sleman kini tengah menunggu kesembuhan winger andalannya, Agus Purwoko yang terkena cedera hamstring saat menghadapi Persibangga Purbalingga dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (30/12) lalu. Pemain yang akrab disapa ‘Gerandong’ ini sangat dibutuhkan untuk menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan Kompetisi Divisi Utama PT Liga Prima Indonesia Sportindo, 6 Januari mendatang. 


“Saya harap Agus segera pulih dari cedera sehingga sudah bisa dimainkan saat menjamu PSIS nanti. Dia sangat dibutuhkan tim untuk menghidupkan serangan dari sayap maupun dalam membantu pertahanan,” ungkap pelatih PSS Widyantoro saat dihubungi KR,
kemarin. Jika Gerandong tetap tidak bisa diturunkan, menurut Wiwid, sapaan Widyantoro, ada dua alternatif pemain yang disiapkan untuk mengisi posisinya. Yakni pemain baru asal Persibangga, Fahrikin dan pemain muka lama, Nanda. Fahrikin juga sudah menggantikan Agus saat menjamu Persibangga.


Ketika itu pemain asli Sleman ini tidak bisa melanjutkan pertandingan dan harus ditarik keluar pada pertengahan babak pertama karena cedera. “Untuk saat ini hanya Agus yang cedera. Sedang pemain lainnya siap diturunkan. Saya berharap Agus bisa segera pulih sehingga menjamu PSIS tetap bisa tampil full team,” harap mantan arsitek PPSM Magelang itu. Sebelum menghadapi PSIS, PSS masih memprogramkan sekali uji coba lagi menghadapi klub lokal Sleman, Persada Ngemplak, sore ini di Stadion Maguwoharjo. 


Ini menjadi ajang mematangkan pola permainan dengan sentuhan strategi yang khusus dipersiapkan untuk menghadapi ‘Laskar Mahesa Jenar’ yang banyak dihuni pemain berkualitas dan berpengalaman. PSS kini juga tengah menunggu kedatangan gelandang asal Brasil Almiro Valadares yang musim lalu ikut memperkuat PSMS Medan. “Saya dengar dia akan tiba di Sleman besok pagi (pagi ini, Red). Kalau benar, ya akan kita lihat kualitasnya sebelum ditentukan kelayakannya untuk direkrut,” ujar pelatih yang saat masih menjadi pemain pernah memperkuat Persiba Bantul ini. 


Kalau secara teknis layak dan secara administrasi bisa direkrut, Wiwid tetap belum bisa memberi jaminan Almiro langsung dimainkan saat menghadapi PSIS. Menurutnya, itu tergantung kemampuan adaptasi pemain bersangkutan dengan permainan PSS. “Akan kami lihat kondisi terakhirnya, apakah sudah bisa beradaptasi dengan tim atau belum,” ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar