Rabu, 04 Januari 2012

PEMAIN PSIS HARUS KONSENTRASI ; PSS Siapkan Komposisi Alternatif

SLEMAN (KR)- PSS Sleman menyiapkan komposisi pemain inti alternatif untuk mengantisipasi jika dua pemain pilarnya, Tri Handoko dan Agus ‘Gerandong’ Purwoko yang tengah dibelit cedera, tidak bisa dimainkan saat menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan Kompetisi Divisi Utama PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), Jumat (6/1) mendatang, di Stadion Maguwoharjo Sleman.


“Sampai hari ini (kemarin, Red) Agus dan Tri Handoko belum bisa latihan karena masih dibekap cedera. Akan kami lihat kondisi mereka sampai H-1 pertandingan untuk memastikan bisa dimainkan atau tidak. Untuk mengantisipasi jika mereka tidak bisa dimainkan, kami telah menyiapkan penggantinya,” ungkap pelatih PSS Widiyantoro kepada KR, Selasa (3/1) kemarin.

Untuk menggantikan Tri Handoko, Wiwid, sapaan akrab Widiyantoro, akan mendorong Andrid Wibowo yang biasa berposisi di sayap kiri ke lini depan untuk berduet dengan Charles Orock. Posisi yang ditinggalkan Andrid bakal diisi Nanda. Sedang untuk menggantikan Agus Purwoko, disiapkan pemain baru asal Persibangga Purbalingga, Fahrikin.

Menurud Wiwid, Andrid tidak akan menemui kesulitan di barisan penyerang karena posisi aslinya memang di striker. Saat masih membela Real Mataram, Andrid menjadi andalan di posisi penyerang ini.

Diakui Wiwid, jika Tri Handoko harus absen, memang bakal mengurangi daya dobrak barisan penyerangnya. Apalagi pemain yang musim lalu sudah membela PSS ini, telah menyatu dengan Orock. Untuk itu mantan pelatih PPSM Magelang ini berharap Tri Handoko segera pulih dari cedera dan bisa dimainkan saat menjamu PSIS.

Tidak Meremehkan
Secara terpisah General Manager Teknik PSIS Semarang, Ir Setyo Agung Nugroho kemarin meminta kepada pemain PSIS agar lebih konsentrasi saat menghadapi  PSS Sleman, di Stadion Maguwoharjo Sleman, mendatang.

Menurut Agung, bagi pemain sepakbola pertandingan away pasti sangat berbeda dibanding saat bertanding di kandang. Namun begitu para pemain PSIS  sudah memiliki jam terbang tinggi, sehingga hal-hal nonteknis mestinya tak lagi berpengaruh. Sebab, sebelum ini ada pemain yang memperkuat tim-tim ISL, hanya saja mereka diminta untuk tidak meremehkan kekuatan lawan dan memfokuskan diri menghadapi tuan rumah PSS.   (Jan/Fre)-b

Tidak ada komentar:

Posting Komentar