Rabu, 28 Desember 2011

SEBELUM JAMU PSIS ; PSS Programkan Uji Coba Selevel

SLEMAN (KR) - Sebelum menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan Kompetisi Divisi Utama PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), yang dijadwalkan dilangsungkan 6 Januari 2012 mendatang, PSS Sleman masih memprogramkan sekali pertandingan uji coba melawan klub selevel. Sejumlah klub pun telah dihubungi untuk didatangkan ke Sleman.

“Sudah ada sejumlah klub selevel yang kami hubungi untuk uji coba di Sleman, sebelum menjamu PSIS. Uji coba ini dijadwalkan 30 atau 31

Desember nanti untuk mematangkan tim, sebelum kembali terjun dalam pertandingan resmi,” ungkap pelatih PSS Widyantoro saat dihubungi KR, Selasa (27/12) kemarin.
Di antara klub yang dijajaki untuk diajak uji coba itu adalah tiga klub yang berlaga di Kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia (LI), yakni Persitema Temanggung, Persitara Jakarta Utara dan Barito Putra. Dua klub terakhir saat ini tengah berada di Yogya, untuk mengikuti Turnamen Mataram Cup yang diselenggarakan PSIM Yogya.

Lebih lanjut Wiwid, panggilan akrab Widyantoro, mengaku lega dengan telah adanya kepastian jadwal lanjutan kompetisi setelah sebelumnya sempat mengambang. Dengan adanya kepastian jadwal ini, maka program latihan bisa disesuaikan. “Sekarang kami tidak meraba-raba lagi dalam menyusun program latihan,” ungkapnya.


Pada jadwal baru itu, terjadi banyak perubahan dibanding sebelumnya. Mengingat pada Grup II yang dihuni PSS, berkurang jumlah pesertanya dari 12 klub menjadi 10 klub. Tiga klub yang menyeberang ke Kompetisi Divisi Utama PT LI adalah Persiku Kudus, Persip Pekalongan dan Barito Putra. Namun ada tambahan satu klub dari grup lain, yakni Persis Solo.


Pada jadwal semula, seharusnya “Laskar Sembada” kembali bertanding dengan melawat ke kandang Persiku Kudus pada 7 Januari mendatang. Sedangkan pada jadwal baru, pertandingan maju sehari pada 6 Januari dengan lawan berbeda, yakni PSIS. Pada laga ini, PSS berstatus sebagai tuan rumah dan pertandingan bakal dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman.


Mengenai kekuatan klub-klub di Grup II, menurut Wiwid cukup berimbang. Dia melihat PSIS merupakan lawan tangguh yang diperkuat sejumlah pemain senior berkualitas dan tambahan pemain asing yang benar-benar mampu mengangkat tim. Meski demikian, klub lain juga tidak bisa dipandang remeh.
Selain PSIS dan Persis, di Grup II ini juga terdapat Persipasi Bekasi, PSIR Rembang, Persikab Kabupaten Bandung, PSCS Cilacap, PPSM Magelang dan Persipar Palangkaraya.


Pada putaran pertama, PSS masih menyisakan 4 laga tandang. Satu laga tandang telah dilaksanakan saat menjamu Persipasi pada laga pembuka dan berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1. Menjamu PSIS, Wiwid berharap bisa mengulang sukses. Meski diakui untuk meraihnya diperlukan kerja keras.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar