Selasa, 27 Desember 2011

PSS sulit cari lawan

SLEMAN—Menghadapi pertandingan lanjutan putaran pertama Divisi Utama pada Januari mendatang, sampai saat ini PSS Sleman masih kesulitan mencari lawan tanding untuk persiapan.

PSS rencananya bakal melakoni uji tanding yang rencananya berlangsung akhir tahun ini. Pelatih Widiantoro menegaskan laga uji coba dijadwalkan pada Sabtu (31/12) mendatang. “Namun, sampai sekarang belum mendapatkan lawan,” jelas Wiwid, sapaan akrabnya, Senin (26/12).
Widiantoro mengaku anak asuhnya siap melaju pada putaran pertama
Divisi Utama di Grup II. Perubahan komposisi tim pasca-mundurnya dua klub, Persiku Kudus dan Barito Putera, pada kompetisi Divisi Utama tidak memengaruhi pola latihan.

Mengenai komposisi pemain dan pola permainan yang akan disuguhkan, Wiwid mengaku masih ada waktu delapan hari untuk mematangkan komposisi pemain sebelum bertanding pada lanjutan kompetisi 6 Januari 2012 mendatang melawan PSIS Semarang. “Harapannya setelah komposisi matang akan turun di laga uji coba,” lanjutnya.

Gelandang serang PSS Sleman, Anang Hadi, menyatakan kesiapan melanjutkan pertandingan putaran pertama Divisi Utama. Soal rencana penambahan pemain untuk melengkapi skuat, dia mengaku belum mengetahui secara pasti siapa saja yang akan dimasukkan dalam tim.

Selain itu, dikatakan Anang, sampai pekan ini belum menerima keputusan komposisi pemain untuk laga-laga selanjutnya. “Sampai latihan hari ini [kemarin] komposisi pemain belum ditentukan,” katanya seusai latihan.

Kapten PSS Fachrudin mengatakan siap tempur untuk pertandingan lanjutan Divisi Utama. “Siap tempur, kalau soal strategi itu pelatih,” ujarnya. Adapun, untuk ancang-ancang tanding uji coba, menurut Fachrudin, kemungkinan akan tanding lawan klub lokal.

Dikatakan dia, tanding uji coba akan dilagkan mendekati pertandingan resmi lanjutan putaran pertama Divisi Utama. “Namun, belum tahu mau lawan mana,” tegasnya.(Harian Jogja/Pamuji Tri Nastiti)

HARJO CETAK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar