Senin, 26 Desember 2011

PSS Sambut Playmaker Asal Afrika

PSS Sleman diburu waktu untuk segera mendapatkan gelandang asing sebelum 31 Desember. Dalam pekan ini, bakal datang playmaker asing dari Afrika. Manajer PSS Rumadi mengungkapkan saat ini tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut tengah dikejar waktu untuk melengkapi skuat musim ini. Pasalnya, deadline pendaftaran pemain terakhir dari PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku penyelenggara liga jatuh pada 31 Desember mendatang.

Sampai saat ini, PSS baru mendaftarkan 21 pemain sehingga masih
tersisa tiga tempat yakni kiper, Riyono dan striker Feri Indarto yang berstatus magang-daftar sementara posisi gelandang hingga kini masih lowong menyusul dicoretnya Evandro dari Brasil.

Sebagai gantinya, PSS tengah bergerak cepat untuk mendatangkan seorang playmaker dari benua Afrika. “Dia sudah pernah bermain di Indonesia,” jelas Rumadi, Minggu (25/12). Namun, seperti biasa, Rumadi mengaku lupa nama dan negara pemain tersebut.

Jalinan komunikasi antara PSS dan pemain tersebut cukup intens. “Kami sering kontak lewat agennya. Harapannya dia jadi datang ke Sleman,” kata Rumadi lagi. Lanjut dia, dalam pekan ini pemain tersebut rencananya bakal unjuk gigi di depan tim pelatih. Jika cocok, ia segera dikontrak dan langsung didaftarkan ke PT LPIS.

Sebelumnya, pelatih PSS Widiantoro mengungkapkan sembari menunggu datangnya pemain asing, ia tetap memaksimalkan peran Anang Hadi selaku motor serangan tim. Penampilan Anang Hadi menurutnya cukup mumpuni dan pantas menjadi pilihan utama. Hanya saja, PSS butuh pemain lainnya karena musim kompetisi masih panjang dan tidak mungkin seorang pemain bisa turun dalam dua babak di setiap pertandingan.

Sementara itu, hingga Minggu kemarin malam, Rumadi mengaku belum mendapatkan jadwal terbaru kompetisi yang dirilis PT LPIS. “Seharusnya hari ini [kemarin] sudah keluar tapi saya belum dapat. Mungkin sudah dikirim lewat email,” kata dia.

Sambil menunggu jadwal, PSS tetap rutin menggelar latihan. Seusai libur selama dua hari, PSS kembali menggelar latihan Senin (26/12) sore ini di Lapangan Tridadi sementara untuk laga uji coba, PSS belum menentukan lawan maupun waktu pelaksanaan uji coba.(Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)
[ by : Harian Jogja ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar