Kamis, 29 Desember 2011

Besok PSS Tantang Persibangga, Tiga Pemain Afrika Siap Merapat

Tiga pemain asal Afrika siap merapat ke PSS Sleman untuk dijajaki kualitasnya. Mereka adalah Anthony Jomah Balah dan Sackie Teh Doe dari Liberia yang berposisi di gelandang serta penyerang asal Kamerun, Emalue Serge. “Mereka telah menyatakan minatnya untuk bergabung dengan PSS. Kami pun terbuka untuk mereka guna dijajaki kualitasnya sebelum ditentukan kelayakannya untuk direkrut,” ungkap manajer tim PSS Drs Rumadi saat ditemui KR disela-sela menunggui latihan PSS di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (28/12) kemarin sore.


Menurut Rumadi, PSS kini memang tengah mencari satu lagi pemain asing yang diprioritaskan pada posisi gelandang guna melengkapi dua pemain asing yang telah direkrut, yakni Charles Orock (striker) dan Bruno Casmir (stopper). Bidikan manajemen adalah pemain asing yang sebelumnya telah bermain di Indonesia sehingga secara administrasi bisa langsung dimainkan.
Jomah Balah sudah cukup lama bermain di Indonesia dan pernah menjadi andalan Arema Indonesia. Sedang Sackie Doe saat ini sebenarnya telah bergabung dengan Barito Putra dan diturunkan saat menghadapi PSIM dalam Turnamen Mataram Cup, Selasa (27/12) malam di Stadion Mandala Krida. Kepada KR, Sackie yang musim lalu memperkuat Persebaya Surabaya belum dikontrak Barito Putra. Sehingga masih mungkin menyeberang ke klub lain.

Untuk Serge, bagi publik bola di Sleman tidak asing lagi. Mengingat pemain ini pernah memperkuat Pro Duta saat ber-home base di Stadion Maguwoharjo. Pemain ini juga pernah membela Arema dan Persija Jakarta.
“Mereka memang pernah memperkuat klub-klub besar di Indonesia. Tapi kami belum tahu kualitas terakhirnya. Untuk itu tetap harus diseleksi dulu dan dilihat kondisi terakhirnya,” terang Rumadi.

Rumadi lebih lanjut menyatakan, sebelum menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan Kompetisi Divisi Utama PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), PSS akan kembali menggelar uji coba melawan klub Divisi I PSSI, Persebangga Purbalingga, Jumat (30/12) besok sore di Stadion Maguwoharjo.

Dengan adanya kepastian lawan uji coba tersebut, maka rencana melawan sejumlah klub divisi utama, yakni Persitema Temanggung, Barito Putra dan Persitara Jakarta Utara batal. Mengingat ini merupakan uji coba terakhir sebelum menjamu PSIS yang dijadwalkan 6 Januari tahun depan di Stadion Maguwoharjo.
[ by : Kedaulatan Rakyat ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar