Senin, 26 September 2011

Tagih Gaji

SLEMAN- PSS Sleman seolah tak pernah selesai dirundung masalah. Masalah merger dengan Real Mataram hingga kini tak kunjung jelas, dan itu menyebabkan langkah PSS menuju liga Pro 1 terganjal. Masalah pelik berikutnya terungkap Super Elang Jawa masih memiliki tunggakan gaji dengan mantan pelatih Yudi Suryata tahun 2008 silam.

Yudi mengakui soal itu. Dihubungi kemarin, pelatih asal Sragen tersebut membenarkan PSS belum membayar tunggakan gajinya. Berulang kali dia menanyakan masalah ini. Namun, Djoko Handoyo cs di manajemen PSSI selalu berkilah dengan berbagai janji dan alasan.

Kasus ini bermula, ketika  2008 silam, manajemen PSS mengajaknya untuk membicarakan ulang kontraknya. Setelah beberapa bulan tak dibayar, manajemen mengajak saya untuk negoisasi ulang kontrak bersama beberapa pemain. Namun Yudi menolak, dengan alasan posisi kontrak sudah berjalan. ’’ Akhirnya kontrak saya diputus sepihak,’’ terang Yudi.

Kepada Yudi, manajemen berjanji segera membayar kompensasi itu. Namun, hingga sekarang, belum satu rupiahpun diterima pelatih 57 tahun ini. Beberapa kali Yudi menanyakan masalah itu, namun hanya janji yang diterima. Bahkan pembatalan janji secara sepihak juga diterimanya.

Mantan arsitek Persijap itu enggan menyebut berapa nominal tunggakan gaji plus kompensasi pemutusan kontraknya itu. Namun, informasi yang digali Radar Jogja menyebut nominalnya mencapai Rp 100 juta.
Elang Jawa kembali berjanji kepada Yudi. Itu setelah ada kabar rencana merger PSS- RM. Namun, seiring ruwetnya proses perkawinan tersebut, janji tersebut kembali menguap dan belum terealisasi.
’’Saya siap membawa kasus ini ke jalur hukum, jika penyelesiaan secara kekeluargaan tidak bisa dilakukan,’’ tegasnya.

Manajer Keuangan PSS, Samsidi enggan berkomentar. Alasannya, itu bukan kewenangannya. Dia meminta agar mengonfirmasi Djoko Handoyo, GM PSS. Djoko Handoyo sendiri tidak bisa dihubungi hingga kemarin. Ponsel Asisten Sekda Sleman Bidang Administrasi dan Keuangan ini sulit dihubungi.

Sore kemarin, Anang Hadi Cs menggelar uji coba melawan tim Porprov Sleman. Dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo tersebut, PSS unggul 2-1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar