Minggu, 28 Agustus 2011

PSS Sleman dan Persiba Masuk Pro I


TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mengumumkan daftar klub yang akan berlaga di Liga Profesional I musim 2011/2012. Terdapat 32 klub yang menjadi anggota liga tersebut, dua di antaranya adalah PSS Sleman dan Persiba Bantul.


Ke-32 klub tersebut akan dibagi menjadi dua wilayah. Tiap wilayah terdiri dari 16 klub.


Berdasarkan konferensi pers di Kantor PSSI, Kamis (25/8/2011) petang, Ketua Komite Kompetisi PSSI, Sihar Sitorus, menjelaskan, juara dari kedua grup akan diadu untuk menentukan juara nasional.




Juara pertama akan mendapat tiket langsung ke Liga Champions Asia, sedangkan runner up akan mengikuti play off.


"Kompetisi Liga Profesional I akan diikuti 32 klub, yang terdiri dari 18 klub ISL dan 14 klub yang telah berbadan hukum PT," ujar Sihar.


Saat ini PSSI menominasikan 34 klub yang akan mengikuti level satu. Nantinya, ke-34 klub ini akan diverifikasi kelayakan stadionnya oleh AFC dan PSSI.


Dua klub dengan nilai kelayakan stadion terendah akan berkompetisi di Liga Profesional II. Sihar mengatakan, sistem degradasi masih berlaku. Nantinya, dua klub terbawah akan turun kasta.


Berikut daftar peserta nominasi Liga Profesional I:
Persipura Jayapura, Arema Indonesia, Persija Jakarta, Semen Padang, Sriwijaya FC, Persisam Samarinda, Persib Bandung, Persiwa Wamena, Persela Lamongan, Persiba Balikpapan, PSPS Pekanbaru, Pelita Jaya, Deltras, Persijap Jepara, Bontang FC, Persema Malang, Persibo Bojonegoro, PSM Makasar, Mitra Kukar, Persiraja Banda Aceh, PSMS Medan, Pro Duta FC, Persik Kediri, PSIS Semarang, PSCS Cilacap, Persikota Tangerang, Persis Solo, Persiba Bantul, Persebaya Surabaya, PS Barito Putra, PSS Sleman, PSIR Rembang, PS Bengkulu, dan Persipasi Bekasi. (Tribunjogja.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar